Friday, May 31, 2013

Tips untuk Internet Marketing


Internet marketer merupakan sebuah profesi yang sangat populer saat ini dan popularitas ini diprediksikan akan meningkat dari waktu ke waktu.
Internet marketer adalah sebuah status atau julukan seseorang yang didapat dari kegiatannya sebagai seseorang yang berbisnis di dunia maya internet dengan kategori bisnis yang bermacam – macam.
Seorang internet marketer juga dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu marketer yang berbisnis dengan menjual prod
uk – produk atau jasanya sendiri ataupun orang – orang yang berbisnis dengan menjualkan barang atau jasa orang lain.
Mungkin anda adalah salah satu dari sekian banyak internet marketer yang ada di Indonesia.  Apapun jenis bisnis yang anda jalankan melalui internet; tentunya anda menginginkan kesuksesan selalu datang menghampiri anda.
Untuk mencapai kesuksesan sebagai seorang internet marketer; ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dan laksanakan dengan baik selama anda melakukan bisnis tersebut; sehingga anda dapat mencapai angka penjualan tinggi dan keuntungan yang besar.

Berikut adalah tips – tips yang harus anda lakukan untuk menjadi seorang internet marketer yang sukses

Pertama, persiapkan website anda dengan sebaik mungkin. Sebagai seorang internet marketer website atau blog merupakan lahan utama anda dalam berbisnis.
Maka ibarat sebuah lahan pertanian; dengan mempersiapkan dengan baik pastinya lahan tersebut akan subur dan membuahkan hasil yang memuaskan.
Tak peduli dalam kategori apa anda berbisnis sebagai internet marketer; kualitas website adalah hal utama yang harus anda perhatikan. Buatlah website dengan konten – konten yang berkualitas.
Sebagai seorang internet marketer; pastinya anda tahu bahwa semua konten dalam sebuah website harus merupakan konten – konten yang relevan dengan niche atau tema dari website tersebut.
Jadi jika anda hanya merupakan seorang internet marketer afiliasi, tugas anda adalah menulis atau mempersiapkan konten – konten yang berkualitas dan relevan dengan niche bisnis anda tersebut.
Selain relevan; seorang internet marketer juga harus memastikan bahwa semua konten memiliki kualitas yang baik. Jangan hanya membicarakan hal – hal yang tidak penting sehingga setiap pengunjung tidak merasa menyesal setelah menemukan website anda namun tidak mendapatkan informasi yang bermanfaat.
Kedua, sebagai seorang internet marketer anda juga harus cerdas membaca peluang. Peluang kesuksesan anda yang pertama dapat didapatkan dari cara anda menentukan nama domain website anda.
Hal ini karena; nama domain merupakan salah satu hal utama yang dilihat seorang pengunjung sebelum ia memutuskan akan jadi berkunjung atau tidak.
Jadi para internet marketer harus tahu faktor apa saja yang dapat menarik bagi para pengunjung tersebut, seperti; relevansi nama dengan produk atau servis yang mereka cari, keunikan nama tersebut sehingga menarik atau membuat penasaran, terlihat profesional dan lain sebagainya. Jadi sebelum anda memulai menjadi seorang internet marketer; menentukan nama domain terbaik adalah tugas utama anda.
Ketiga, pastikan bahwa konten website anda selalu up to date. Semua internet marketer menggantungkan nasib perkembangan bisnisnya kepada search engine. Search engine adalah sebuah mesin pencari yang selalu dikunjungi semua pengguna internet dalam mencari sebuah informasi.
Semua internet marketer pastinya tahu akan hal itu dan posisi website mereka di search engine akan sangat menentukan banyaknya pengunjung dan secara tidak langsung juga menentukan tingginya tingkat penjualan.
Cara kerja search engine dalam menentukan website dengan posisi teratas adalah dari seberapa aktif website tersebut. Dengan terus meng-update informasi dalam website anda; search engine akan menempatkan website anda ke deretan posisi teratas.
Tentunya sebagai seorang internet marketer berkualitas; anda tidak hanya asal meng-update informasi ke dalam website anda tetapi juga memperhatikan dengan baik kualitas dari informasi yang anda sampaikan.
Jadi, untuk menjadi seorang internet marketer yang sukses, anda tidak hanya membutuhkan produk atau jasa yang berkualitas tetapi juga website dengan konten yang berkualitas pula; karena kepercayaan pelanggan pada kualitas anda juga dimulai dari konten yang anda suguhkan. Karena untuk menjadi seorang internet marketer sukses; mendapatkan kepercayaan pelanggan adalah kunci utamanya.

0 comments:

 

Copyright 2013 FREE LANDING PAGE BLOGSPOT | IMC = SEKOLAH INTERNET MARKETING | Panduan clickbank pemula = CLICKBANK BLUEPRINT